NEWS : | SELAMAT DATANG DI SIDAK NUSANTARA. | JURU KAMERA GLOBAL TV DI TANGKAP DENSUS 88. | IMAN, JURU KAMERA GLOBAL TV DI DUGA TERLIBAT BOM SERPONG. | WALI MURID SMPN RSBI BEKASI PERTANYAKAN SDM PARA PENDIDIK KELAS RSBI. | PERESMIAN KANTOR CABANG SIDAK NUSANTARA DI PADANG SUMATRA BARAT BERLANGSUNG MERIAH. | CIKARANG TIMUR AKAN MENJADI SENTRA IKAN PATIN DI INDONESIA. | JELANG PENDAFTARAN SISWA BARU, BEBERAPA SMPN DI BEKASI TELAH MENYATAKAN TIDAK MENERIMA CALON MURID, KARENA TERBATASNYA RUANG. | POLRES KARAWANG AKAN LAKUKAN RAJIA SEPANJANG JALUR PANTURA, TERKAIT BOM.

Kamis, 17 Maret 2011

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Kecamatan Cibitung :
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Pribadi Nabi Muham­mad SAW, merupakan pusat ketauladanan bagi umat Islam, baik dalam kehidupan ber­masyarakat, bebangsa dan beragama.
Cibitung, SN
Dalam rangka mengenang dan mengikuti suri tauladan­nya, baru-baru ini Kecamatan Cibitung mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hadir dalam acara, Camat Cibi­tung R Yana Mulyana, Kapolsek Cibitung, Lurah dan Kepala Desa se- Kecamatan Cibitung, unsur Muspika, ketua tim penggerak PKK tingkat kecamatan, kelura­han dan desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.
Ceramah inti peringatan Maulid disampaikan langsung KH. Jamalludin dari Sasak Bakar, yang menyampaikan hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muham­mad SAW. Dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa, serta pemberian hadiah bagi pemenang lomba KB Kesehatan tingkat kecamatan.
Dalam sambutannya R Yana Mulyanana mengatakan, acara peringatan Maulid yang dilaku­kannya, merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk selalu mengingat dan mengikuti jejak Rosulluloh.
“Jangan hanya kita mem­peringati saja, tapi usai acara ini kita semua dapat mengambil hik­mahnya, dan apa yang diajarkan­nya harus dapat kita dijalankan, dan diterapkan dalam kehidupan kita,” ujar Camat Cibitung ini.
Sebab, dengan demikian lan­jut Yana, sebagai pengikutnya berarti benar-benar cinta kepada Rasulullah, karena akan selalu mengikuti apa yang dijalankan­nya serta akan menjuhkan dari sifat dan perbuatan yang di benci­nya. Menyinggung pelayanan, Yana menambahkan, pelayanan yang di laksanakan menurutnya sudah berjalan dengan baik, salah satunya pelayanan registrasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun Kartu Keluarga (KK) di kecamatan bisa satu hari selesai.
Namun jelas Yana, semuanya mengacu pada Peraturan B upati (Perbup) Bekasi Nomor 02 Tahun 2011, tentang tata cara pelayanan penerbitan KTP dan KK ber­dasarkan Sistim Informasi Ad­ministrasi Kependudukan (SIAK) di Kabupaten Bekasi.
“Apapun bentuknya, kami tetap akan mengacu kepada Perbup tentang SIAK, masa iya sih aturannya sudah ada tapi dilanggar. Jelasnya kami akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya. (amy)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

SIDAK NUSANTARA Copyright © 2011 News is Posting by Sofyantv