NEWS : | SELAMAT DATANG DI SIDAK NUSANTARA. | JURU KAMERA GLOBAL TV DI TANGKAP DENSUS 88. | IMAN, JURU KAMERA GLOBAL TV DI DUGA TERLIBAT BOM SERPONG. | WALI MURID SMPN RSBI BEKASI PERTANYAKAN SDM PARA PENDIDIK KELAS RSBI. | PERESMIAN KANTOR CABANG SIDAK NUSANTARA DI PADANG SUMATRA BARAT BERLANGSUNG MERIAH. | CIKARANG TIMUR AKAN MENJADI SENTRA IKAN PATIN DI INDONESIA. | JELANG PENDAFTARAN SISWA BARU, BEBERAPA SMPN DI BEKASI TELAH MENYATAKAN TIDAK MENERIMA CALON MURID, KARENA TERBATASNYA RUANG. | POLRES KARAWANG AKAN LAKUKAN RAJIA SEPANJANG JALUR PANTURA, TERKAIT BOM.

Kamis, 17 Maret 2011

Optimalkan Suplai Air Bersih PDAM FOKUS BANGUN JARINGAN DISTRIBUSI


Bengkalis, SN - Dalam meningkatkan pelay­anan dan menambah jumlah pelanggan, tahun ini PDAM Bengkalis fokus membangun jaringan distribusi, sehingga di harapkan jangkauan pelayanan air bersih bisa sampai di gang- gang. Dibanding jumlah penduduk Bengkalis, jumlah pelanggan yang menikmati air bersih masih sedikit, yakni 1.844 pelanggan. Ini disebabkan masih terbatasnya jaringan distribusi yang ada saat ini.

“Pengembangan jarin­gan distribusi harus dilakukan agar masyarakat yang belum terlayani dapat menikmati layanan air bersih dari PDAM.” Papar Kepala PDAM Mulyadi, Kamis ( 24/2). Adapun titik- ti­tik atau wilayah pengembangan jaringan distribusi yang diren­canakan tahun ini antara lain Kelapapati Darat, Kelapapati Tengah, Kelapapati Laut hingga Politeknik Bengkalis, stadion hingga arah Sungai Alam.
Pengembangan jaringan dis­tribusi ini lebih difokuskan pada kawasan- kawasan yang belum ada jaringan primer. Sementara untuk kawasan yang sudah ada jaringan primer, tapi masih terpu­tus- putus akan diupayakan untuk dikonek terus, sehingga kawasan tersebut secara menyeluruh dapat teraliri.
“ Untuk pengembangan ja­ringan distribusi, pengerjaan dilakukan Pemkab Bengkalis, sementara untuk mengkonek jaringan distribusi yang terputus-putus pihak PDAM mengupay­akan sendiri, katanya. Adapun kawasan yang akan dikonek tersebut antara lain, Jalan Sultan Syarif Kasim sepanjang 100 meter dan pertanian 600 meter. Tujuannya supaya pelayanan PDAM dapat dimaksimal dan menjangkau masyarakat hingga ke gang- gang.
Soal ketersediaan air baku waduk Wonosari menigkat musim kemarau yang sudah ber­langsung hampir sebulan, menu­rut Mulyadi kondisi air baku di waduk debitnya sudah berkurang dan belum mempengaruhi suplai air ke pelanggan.( DAR )

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

1 komentar:

Rahmi Imanda mengatakan...

artikel yang menarik, kami juga punya artikel tentang 'distribusi air' silahkan buka link ini
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/953/1/20406648.pdf
semoga bermanfaat ya

Posting Komentar

 

SIDAK NUSANTARA Copyright © 2011 News is Posting by Sofyantv