NEWS : | SELAMAT DATANG DI SIDAK NUSANTARA. | JURU KAMERA GLOBAL TV DI TANGKAP DENSUS 88. | IMAN, JURU KAMERA GLOBAL TV DI DUGA TERLIBAT BOM SERPONG. | WALI MURID SMPN RSBI BEKASI PERTANYAKAN SDM PARA PENDIDIK KELAS RSBI. | PERESMIAN KANTOR CABANG SIDAK NUSANTARA DI PADANG SUMATRA BARAT BERLANGSUNG MERIAH. | CIKARANG TIMUR AKAN MENJADI SENTRA IKAN PATIN DI INDONESIA. | JELANG PENDAFTARAN SISWA BARU, BEBERAPA SMPN DI BEKASI TELAH MENYATAKAN TIDAK MENERIMA CALON MURID, KARENA TERBATASNYA RUANG. | POLRES KARAWANG AKAN LAKUKAN RAJIA SEPANJANG JALUR PANTURA, TERKAIT BOM.

Kamis, 17 Maret 2011

PEMKAB PERLU PIKIRKAN BANGUN SEKOLAH KESEHATAN


Bengkalis SN - Sebagai ibu kota kabupaten, saat ini Bengkalis belum memiliki sekolah dibidang kesehatan,
seperti Akademi Kebidanan (Akbid), Akademi Keperawatan (Akper)maupun Sekolah Tinggi Kesehatan ( Stikes).

Pemkab melalui Dinas terkait diharapkan mulai memikirkan kearah itu mengingat tenaga kesehatan di daerah ini masih minim. “ Di daerah lain Seperti Siak dan Dumai sudah ada sekolah kesehatan. Jadi tidak ada salahnya Pemkab mulai berfikir bagaiman di Bengkalis juga berdiri sekolah tersebut, “ papar Sofyan, anggota Komisi IV DPRD Bengkalis, Kamis (24/2). Disebutkannya, dengan berdirinya sekolah kesehatan didaerah ini, para tidak tamatannya nanti mampu mengisi kebutuhan tenaga medis seperti perawat dan bidan untuk rumah sakit, Puskesmas, Pustu maupu Puskesdes di Kabupaten Bengkalis.
“ Di RSUD Bengkalis saja masih banyak kekurangan tenaga perawat. Untuk jangka panjang keberadaan sekolah ini sangat dibutuhkan,”katanya.
Ide atau gagasan ini muncul, papar Sofya, adanya masukan - masukan dari sejumlah masyarakat yang berharap suatu saat anak- anak mereka tidak perlu lagi keluar daerah jika ingin melanjutkan pendidikan
dibidang kesehatan. “ Keinginanmasyarakat tersebut saya pikir sejalan dengan visi dan misi Bupati Bengkalis yang bertekad ingin menjadi Pulau Bengkalis sebagai kota pendidikan. Satker atau dinas terkait tidak ada salahnya mulai mengkaji hal ini, “ harapnya. Jika Pemkab punya kemauan untuk membangun sekolah kesehatan seperti yang diharapkan masyarakat, Dewa papar Sofyan, siap membantu penganggaran karena ini menyangkut kepentingan masyarakat. Mendukung ditempat terpisah Sekretaris KNPI Kabupaten Bengkalis M Fachrulrozy mendukung wacana tersebut. Pertimbangannya, sekolah yang bisa mencetak tenaga kerja siap pakai seperti bidang kesehatan sangnan dibuktuhkan. “ Di daerah kita memang butuh sekolahsekolah yang bisa melahirkan lulusan yang siap pakai untuk dunia kerja, salah satunya sekolah dibidang kesehatan. Pol i t eknik sudah ada , kedepan perlu juga dipikirkan bagaimana Pemkab mendirikan lembaga pendidikan di bidang kesehatan, “imbuhnya. ( DAR ).

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

SIDAK NUSANTARA Copyright © 2011 News is Posting by Sofyantv