NEWS : | SELAMAT DATANG DI SIDAK NUSANTARA. | JURU KAMERA GLOBAL TV DI TANGKAP DENSUS 88. | IMAN, JURU KAMERA GLOBAL TV DI DUGA TERLIBAT BOM SERPONG. | WALI MURID SMPN RSBI BEKASI PERTANYAKAN SDM PARA PENDIDIK KELAS RSBI. | PERESMIAN KANTOR CABANG SIDAK NUSANTARA DI PADANG SUMATRA BARAT BERLANGSUNG MERIAH. | CIKARANG TIMUR AKAN MENJADI SENTRA IKAN PATIN DI INDONESIA. | JELANG PENDAFTARAN SISWA BARU, BEBERAPA SMPN DI BEKASI TELAH MENYATAKAN TIDAK MENERIMA CALON MURID, KARENA TERBATASNYA RUANG. | POLRES KARAWANG AKAN LAKUKAN RAJIA SEPANJANG JALUR PANTURA, TERKAIT BOM.

Kamis, 24 Maret 2011

INGIN KUASAI DUNIA PERKUATLAH MATEMATIKA DAN BAHASA


INGIN KUASAI DUNIA PERKUATLAH MATEMATIKA DAN BAHASA





Limapuluh Kota,SN
Apabila ingin menguasai dunia perkuatlah mata pelajaran matematika dan bahasa melalui pendidikan formal di sekolah.
Sementara untuk pendidi­kan dan pembelajaran agama orang tua harus memperhatikan anaknya melalui pendidikan dalam rumah tangga dan pendi­dikan nonformal dalam bentuk kegiatan di MDA,TPA dan TPSA. Hal ini disampaikan oleh Bupati Lima Puluh Kota, dr.Alis Marajo Dt.Sori Marajo kepada kepala sekolah dan guru saat berkunjung di SD negeri 08 Nagari Pangkalan Kecamatan Pangkalan, Kamis kemarin.
Ditambahkan Alis Marajo , matematika dan penguasaan bahasa merupakan persyaratan dalam berkompetisi bagi generasi yang akan datang dalam mengha­dapi era teknologi dan globalisasi serta pasar kerja.
“ Dengan matematika ter­bentuklah kemampuan bernalar pada diri siswa yang tercer­min melalui pikiran yang kritis, logis,sistematis,dan memiliki sifat obyektif,jujur dan disiplin dalam memecahkan suatu per­masalahan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari “ ujar Alis Marajo
Kemudian, dengan men­guasai berbagai bahasa seperti bahasa inggris, bahasa jepang dan bahasa arab dapat mengusai teknologi yang berkembang saat ini, dan merupakan investasi jangka panjang, untuk itu se­lalulah berikan motivasi kepada anak, “ ulas Alis Marajo. Sambil memperagakan di depan kelas kepada guru terhadap bagaimana mencari luas segi tiga dan isi Limas.
Kekurangan guru dan sa­rana
Sementara kepala sekolah SD Negeri 08 Pangkalan Arwanis, merasa bangga dan kaget karena selama dia 28 tahun mengabdi sebagai guru belum pernah di kunjungi pejabat dari Kabupaten apalagi ini Bupati Lima Puluh Kota yang sempat datang keseko­lah kami, ujar Arwanis.
Dalam kesempatan tersebut Arwanis mengeluhkan kekuran­gan guru yang telah dialami seko­lah lima tahun terakhir dan sarana prasarana yang kurang.” Sekolah ini telah 5 tahun kekurangan guru, pak Bupati, dari 6 lokal dengan murid berjumlah 130 orang, guru kelas yang PNS berjumlah tiga orang untuk me­megang 4 kelas sementara untuk 2 kelas terpaksa kami serahkan kepada pegawai honorer untuk Tata Usaha tamatan SMA me­megang kelas IV , ujar Arwanis
Ditambahkan Arwanis “ den­gan jumlah murid 130 orang, mobile yang layak pakai 98 pas­ang, dan meja guru kekurangan 6 buah, sementara keadaan rumah dinas yang ditempati guru diban­gun tahun 1980/1981 telah rusak berat (60 %), hal ini dimohonkan perhatian bupati “ ulas Arwanis.
Menjawab hal ini, Bupati mengatakan untuk dapat segera membuat surat permohonan se­cara langsung ke Bupati, “buat surat dan dialamatkan kepada Bupati “ ujar Alis Marajo
Sementara ditempat ter­pisah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lima Puluh Kota yang dihubungi via ponselnya Drs.H.Indra Kesuma ,M.Pd men­gatakan “ kita akan coba menata ulang penempatan guru di Pang­kalan, karena saat ini penempatan guru-guru baru ditempatkan didaerah-daerah pingiran seperti di Tanjung Balik , Tanjuang Pauh dan Gunuang Malintang, dan apa­bila guru-guru berlebih disekolah tersebut dan sudah lama bertugas akan kita lakukan mutasi kepada sekolah yang mempunyai
kekurangan guru, sekarang sedang kita proses “ ujar Indra Kesuma (Anthon)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

SIDAK NUSANTARA Copyright © 2011 News is Posting by Sofyantv