NEWS : | SELAMAT DATANG DI SIDAK NUSANTARA. | JURU KAMERA GLOBAL TV DI TANGKAP DENSUS 88. | IMAN, JURU KAMERA GLOBAL TV DI DUGA TERLIBAT BOM SERPONG. | WALI MURID SMPN RSBI BEKASI PERTANYAKAN SDM PARA PENDIDIK KELAS RSBI. | PERESMIAN KANTOR CABANG SIDAK NUSANTARA DI PADANG SUMATRA BARAT BERLANGSUNG MERIAH. | CIKARANG TIMUR AKAN MENJADI SENTRA IKAN PATIN DI INDONESIA. | JELANG PENDAFTARAN SISWA BARU, BEBERAPA SMPN DI BEKASI TELAH MENYATAKAN TIDAK MENERIMA CALON MURID, KARENA TERBATASNYA RUANG. | POLRES KARAWANG AKAN LAKUKAN RAJIA SEPANJANG JALUR PANTURA, TERKAIT BOM.

Sabtu, 16 April 2011

Septina Jalani Tes


SIDAK NUSANTARA

Pekanbaru,SN
Salah satu syarat untuk maju pada Pemilukada Wali Kota Pekanbaru, seluruh kandidat bakal calon (Balon) diharus­kan memiliki kondisi kesehatan baik jasmani dan rohani.
Untuk itu, seluruh pasan­gan calon diwajibkan melaksankan pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekan­baru yang dilaksanakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).
Tiga tahapan pemeriksaan, mulai dari kesehatan jasmani, jiwa serta wawancara. Namun ada yang berbeda pada pemerik­saan kesehatan bakal calon wali kota kali ini. Septina Primawati menjalani satu tes tambahan yaitu tes USG.
Septina datang ke RSUD Arifin Achmad pada Senin (14/3) sekitar pukul 08.00 WIB. Be­berapa tahapan kesehatan di­jalankan mulai dari kesehatan jasmani yang tuntas pada pukul 11.30 WIB.
Pada saat itu, Septina yang merupakan perempuan pertama yang mencalonkan sebagai Ba­lon Wali Kota Pekanbaru ini mendapatkan perlakuan berbeda. Dia harus menjalani Ultra Sono­grafi (USG) untuk memeriksa kondisi rahim atau bagian tubuh dalam khusus perempuan.
‘’Memang ada yang berbeda dari pemeriksaan kesehatan un­tuk saya. karena saya perempuan, saya harus menjalai tes USG,’’ terang Septina kepada SN usai menjalankan rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan Senin (14/3) di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.
Usai melaksanakan tes ke­sehatan jasmani yang meliputi pemeriksaan laboratorium terma­suk narkoba, EKG atau jantung, treadmill, telinga, hidung dan tenggorokan (THT), mata, status neurologi atau syaraf.
Selanjutnya, Septina lang­sung dibawa untuk tes tertulis masalah kesehatan kejiwaan di lantai tiga ruangan Super VIP. (ASR)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

SIDAK NUSANTARA Copyright © 2011 News is Posting by Sofyantv