NEWS : | SELAMAT DATANG DI SIDAK NUSANTARA. | JURU KAMERA GLOBAL TV DI TANGKAP DENSUS 88. | IMAN, JURU KAMERA GLOBAL TV DI DUGA TERLIBAT BOM SERPONG. | WALI MURID SMPN RSBI BEKASI PERTANYAKAN SDM PARA PENDIDIK KELAS RSBI. | PERESMIAN KANTOR CABANG SIDAK NUSANTARA DI PADANG SUMATRA BARAT BERLANGSUNG MERIAH. | CIKARANG TIMUR AKAN MENJADI SENTRA IKAN PATIN DI INDONESIA. | JELANG PENDAFTARAN SISWA BARU, BEBERAPA SMPN DI BEKASI TELAH MENYATAKAN TIDAK MENERIMA CALON MURID, KARENA TERBATASNYA RUANG. | POLRES KARAWANG AKAN LAKUKAN RAJIA SEPANJANG JALUR PANTURA, TERKAIT BOM.

Sabtu, 16 April 2011

DUKUNGAN PEMERINTAH TERHADAP PAUD


sidaknusantara


Usia dini merupakan usia emas perkem­bangan anak tidak boleh di sia - siakan karena pada usia tersebut terdapat kempatan yang luar biasa untuk mengem­bangkan semua potensi anak.
Padang, SN
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupak­an pilar utama dalam keseluru­han proses pendidikan panjang yang berkesinambungan yang di mulai dari anak usia dini, bahkan dari anak dalam kan­dungan.
Maka tak heran pada saat ini pemerintah sangat mendu­kung program pendidikan anak usia dini (PAUD).
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Harapan Bangsa yang berdiri pada tanggal 12 Juli 2010 terletak di Kelurahan Koto Lua Kecamatan Pauh Kota Padang, yang di kelola oleh PKK Kecamatan Pauh.
Hal Tersebut di ungkap­kan oleh Febriyanti pengelola PAUD kecamatan Pauh pada SN kamis tanggal 15/3 di kan­tor Camat Pauh usai melak­sankan acara senam massal.
PAUD Harapan Bangsa ini terus mengembangkan sayap nya dengan menumbuh kem­bangkan kretifitas anak usia dini,mejalin hubungan silatur­ahmi sesama PAUD yang ada di Kota Padang bahkan tidak tertutup kemungkinan sesama PAUD yang ada di Sumbar,uja Yenti.
Memeriah kan hari besar Islam, salah satunya memper­ingati hari Maulid Nabi SAW dengan melaksanakan senam masall, dipilihnya senam mas­sal karena biasanya di dalam tubuh yang sehat terdapat otak yang cerdas, ungkap Yanti .
Kami di Paud sudah mem­punyai program kerja , setahun 4 kali, ini sudah acara yang kedua, pertama dulu acara lomba mewarnai.
Dimana anak anak di beri­kan hadiah, kalau senam mis­sal yang baru diadakan diikuti oleh 15 PAUD dari 18 PAUD yang ada di kecamatan Pauh, Jelas Yanti . acara ini kita ada­kan supaya anak anak dalam mengikuti PBM juga merasa enjoy, kata Yanti.
PAUD tebagi dua :PAUD terintegrasi, yang di maksud terintegrasi adalah PAUD yang ada Bina Keluarga Balita (BKB) di bawah naungan PKK kelurahan. PAUD yayasan / murni yaitu PAUD yang didiri­kan oleh yayasan.
Memeriah kan hari besar Islam yang berlatar belakang undang-undang1945 yang mengamanatkan agar perintah mengusahakan dan meny­elengarakan suatu pendidikan Nasional yang meningkat kan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang dapat melahirkan akhlak mulai dalam mencerdaskan kehidupan bangsa yang di atur dalam undang undang nomor dua puluh tahun 2003 tentang pendidikan Nasional bahwa pendidikan anak usai dini (PAUD) suatu upaya pembi­naan yang di tunjukkan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun jelas Yanti. (wati)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

SIDAK NUSANTARA Copyright © 2011 News is Posting by Sofyantv