NEWS : | SELAMAT DATANG DI SIDAK NUSANTARA. | JURU KAMERA GLOBAL TV DI TANGKAP DENSUS 88. | IMAN, JURU KAMERA GLOBAL TV DI DUGA TERLIBAT BOM SERPONG. | WALI MURID SMPN RSBI BEKASI PERTANYAKAN SDM PARA PENDIDIK KELAS RSBI. | PERESMIAN KANTOR CABANG SIDAK NUSANTARA DI PADANG SUMATRA BARAT BERLANGSUNG MERIAH. | CIKARANG TIMUR AKAN MENJADI SENTRA IKAN PATIN DI INDONESIA. | JELANG PENDAFTARAN SISWA BARU, BEBERAPA SMPN DI BEKASI TELAH MENYATAKAN TIDAK MENERIMA CALON MURID, KARENA TERBATASNYA RUANG. | POLRES KARAWANG AKAN LAKUKAN RAJIA SEPANJANG JALUR PANTURA, TERKAIT BOM.

Sabtu, 16 April 2011

POSITIF FLU BURUNG


sidaknusantara

Padang :
EMPAT KELURAHAN DI KECAMATAN PAUH
Ada beberapa kelurahan yang ada di kecamatan Pauh positif terjangkit flu burung, karena ada pu­luhan ekor ayam mati men­dadak, semenjak hebohnya penyakit yang disebabkan oleh virus avian influensa (H5N1)beberapa waktu lalu.
Padang, SN
Total ayam yang mati di empat kelurahan tersebut diperkirakan 50 ekor lebih ujar Syarkawi UPTD Disperhut pada hari Senin 18/3 di ruangan kerjanya.
Ada beberapa yang tidak melaporkan ayam mereka yang mati mendadak. Kelurahan yang positif terjangkit flu bu­rung adalah kelurahan Cupak Tangah atas nama Ernita Rais di RT 3 RW IV jumlah ayam yang mati sembilan ekor dan yang sudah dimusnakan seban­yak enam ekor dengan cara di bakar, atas nama Afrida ayam yang mati sebanyak lima belas ekor.
Di kelurahan Koto Lua RT 1 RW 1 atas nama Babai ayam dewasa yang yang mati seban­yak enam ekor ayam dan 20 ekor ayam umur dua bulan. Ke­lurahan Piasang di RT 22 RW 5 ayam yang mati 2 ekor atas nama Muitanal, di RT 17RW5 Parak Luek atas nama Sabirin ayam yang mati sebanyak 2 ekor, itik 4 ekor, di RT 19 RW 2 Lubuk Gajah, ayam yang mati 10 ekor atas nama Yuhelmi, ujar Syarkawi.
Lebih lanjut Syarkawi men­gata kan,”pencegahan yang di lakuakn atas ayam ayam yang belum terjangkit flu burung adalah dengan memberikan vaksinasi flu burung, dengan cara membersihkan kandang dan kotoran serta memasukkan cahaya ke dalam kandang.
Bantuan yang sudah di berikan dalam pencegahan bagi ayam ayam yang masih terting­gal adalah JLULOSEN,ujar Syarkawi. Syarkawi juga meng­himbau pada masyarakat , un­tuk menjga kebersihan kandang ayam dengan membersihkan kotoran ayam dan memasukan cahaya kedalam kandang, jan­gan membeli ayam sakit dan di bawa kerumah, akhir Sarkawi. (Wati)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

SIDAK NUSANTARA Copyright © 2011 News is Posting by Sofyantv