NEWS : | SELAMAT DATANG DI SIDAK NUSANTARA. | JURU KAMERA GLOBAL TV DI TANGKAP DENSUS 88. | IMAN, JURU KAMERA GLOBAL TV DI DUGA TERLIBAT BOM SERPONG. | WALI MURID SMPN RSBI BEKASI PERTANYAKAN SDM PARA PENDIDIK KELAS RSBI. | PERESMIAN KANTOR CABANG SIDAK NUSANTARA DI PADANG SUMATRA BARAT BERLANGSUNG MERIAH. | CIKARANG TIMUR AKAN MENJADI SENTRA IKAN PATIN DI INDONESIA. | JELANG PENDAFTARAN SISWA BARU, BEBERAPA SMPN DI BEKASI TELAH MENYATAKAN TIDAK MENERIMA CALON MURID, KARENA TERBATASNYA RUANG. | POLRES KARAWANG AKAN LAKUKAN RAJIA SEPANJANG JALUR PANTURA, TERKAIT BOM.

Rabu, 16 Maret 2011

SEMINAR SEHARI PENDIDIKAN DAN DAKWAH STRATEGI PENDIDIKAN DAN DAKWAH


Dalam kontek membangun daerah kabupaten Bekasi di bidang Pendidikan dan Dak­wah sesuai visi-misi pemerintah daerah Kabupaten Bekasi yakni mewujudkan manusia unggul yang agamis dalam tataran ini kedudukan Pendidikan dan Da­kwah menjadi sangat penting (urgent).
Karena pendidikan dan da­kwah adalah suatu kebutuhan yang mendasar (konstruktif), keniscayaannya tidak ada suatu Negara atau Daerah yang maju tanpa didukung (support) dengan sektor pendidikan bahkan global­isasi yang melahirkan masyarakat berilmu (knowledge society) sangat identik dengan marketing ilmu dan teknologi dibandingkan yang lainnya.
Hal ini didasari bahwa kuali­tas pendidikan merupakan gam­baran suatu Negara atau Daerah yang akan datang yang diharap­kan sebagai pelopor perubahan (agent of change).
Sepadan dengan perkemban­gan ilmu dan teknologi khasa­nah pendidikan harus senan­tiasa disegarkan melalui seminar-seminar, forum ilmiah ataupun diskusi-diskusi dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan Nasional sesuai dengan Peraturan Pemerintah RI nomor 19 tahun 2005 tentang standar Pendidikan Nasional dan merupakan imple­mentasi Undang-Undang nomor 14 tahun 2005.
Dalam hal ini kiranya akan lebih efektif apabila sistem pen­didikan nasional terjalin integrasi sinergis dengan pola dakwah global yang berhubungan dengan dengan pencapaian sumber daya manusia yang cerdas baik secara intelektual, emosional, sosial, maupun kultural dalam kontek keummatan dan kebangsaan se­cara menyeluruh.
Karena salah satu tujuan pen­didikan nasional adalah pemben­tukan manusia yang beriman dan bertakwa, dan itu semua mesti ditopang dengan dakwah yang tepat sasaran.
Dakwah yang baik adalah da­kwah yang persuasif menyentuh terhadap semua lapisan (stratifi­kasi) masyarakat membawa dam­pak perubahan (tagyir) positif dan mampu memberikan jawaban ter­hadap problematika, dilematika dan dinamikanya dalam berbagai sisi kehidupan keummatan dan kebangsaan secara ideal untuk mengakses tujuan pendidikan tersebut.
Dinamisasi kehidupan global dimana dalam segala akses ke­hidupan seolah menjadi hampir tak ada dindingya antar negara maupun antar masyarakat (Fer

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

SIDAK NUSANTARA Copyright © 2011 News is Posting by Sofyantv