NEWS : | SELAMAT DATANG DI SIDAK NUSANTARA. | JURU KAMERA GLOBAL TV DI TANGKAP DENSUS 88. | IMAN, JURU KAMERA GLOBAL TV DI DUGA TERLIBAT BOM SERPONG. | WALI MURID SMPN RSBI BEKASI PERTANYAKAN SDM PARA PENDIDIK KELAS RSBI. | PERESMIAN KANTOR CABANG SIDAK NUSANTARA DI PADANG SUMATRA BARAT BERLANGSUNG MERIAH. | CIKARANG TIMUR AKAN MENJADI SENTRA IKAN PATIN DI INDONESIA. | JELANG PENDAFTARAN SISWA BARU, BEBERAPA SMPN DI BEKASI TELAH MENYATAKAN TIDAK MENERIMA CALON MURID, KARENA TERBATASNYA RUANG. | POLRES KARAWANG AKAN LAKUKAN RAJIA SEPANJANG JALUR PANTURA, TERKAIT BOM.

Rabu, 16 Maret 2011

Lagu Indonesia raya wajib di Pasaman


“ seluruh sekolah dan lembaga pendidikan, wajib menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan berdo’a

 Pasaman, SN
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman akan mewajibkan seluruh siswa mulai dari tingkat TK hingga perguruan tinggi.
Untuk mengawali aktifi­tas belajar mengajarnya diwajibkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan doa bersama.
“Dalam waktu dekat, akan diturunkan surat edaran (SE) Bupati Pasaman, kepada seluruh sekolah dan lembaga pendidikan, tentang kewajiban menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan berdoa, sebelum memulai aktfitas belajar,” ungkap Bupati Pasaman, Benny Utama, saat pel­antikan camat di Kecamatan Tigo Nagari, kemarin.
Munculnya ide yang men­gusung semangat nasionalisme tersebut bertolak dari keprihati­nan Benny Utama menyaksikan tayangan tv yang kerap mem­pertontonkan prilaku yang tidak sesuai dengan generasi penerus bangsa. Sikap skeptis warga negara yang terkadang juga anar­kis, seakan sudah menjadi trend baru di bumi Indonesia.
Me n u r u t Be n n y, k i a n tergerusnya nilai-nilai nasion­alisme di hati masyarakat Indo­nesia, bukanlah ancaman yang dapat dikesampingkan bagi se­buah bangsa berdaulat, sebab akan sangat sulit dan membutuh­kan waktu lama untuk memulih­kannya kembali.
Diharapkan, melalui lagu In­donesia Raya yang dinyanyikan setiap hari oleh pelajar dan ma­hasiswa, akan bisa terus mem­bangkitkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air dikalangan generasi penerus bangsa tersebut.
“Saya tidak ingin rakyat Pasaman yang tenang dan damai sekarang, ikut pula terimbas vi­rus yang dapat merusak tatanan kerukunan warga yang telah ter­bangun dengan baik selama ini” jelas Benny Utama. (ZOEL/NOEL)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

SIDAK NUSANTARA Copyright © 2011 News is Posting by Sofyantv