NEWS : | SELAMAT DATANG DI SIDAK NUSANTARA. | JURU KAMERA GLOBAL TV DI TANGKAP DENSUS 88. | IMAN, JURU KAMERA GLOBAL TV DI DUGA TERLIBAT BOM SERPONG. | WALI MURID SMPN RSBI BEKASI PERTANYAKAN SDM PARA PENDIDIK KELAS RSBI. | PERESMIAN KANTOR CABANG SIDAK NUSANTARA DI PADANG SUMATRA BARAT BERLANGSUNG MERIAH. | CIKARANG TIMUR AKAN MENJADI SENTRA IKAN PATIN DI INDONESIA. | JELANG PENDAFTARAN SISWA BARU, BEBERAPA SMPN DI BEKASI TELAH MENYATAKAN TIDAK MENERIMA CALON MURID, KARENA TERBATASNYA RUANG. | POLRES KARAWANG AKAN LAKUKAN RAJIA SEPANJANG JALUR PANTURA, TERKAIT BOM.

Kamis, 24 Maret 2011

Sekdako Buka LPI Kota Pariaman


Pariaman :

Sekdako Buka LPI Kota Pariaman
Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Ir. Armen, MM, atas nama Wa­likota Pariaman, Ka­mis (17/2) membuka kejuaraan sepakbola Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kota Pariaman di lapangan sepakbola Pauah Kurai Taji Kec. Pariaman Selatan.
Pariaman,SN
Liga sepakbola pelajar ini berlangsung mulai tanggal 17 Februari s/d 24 April 2011 dan diikuti 21 klub bola yang merupakan utusan SLTP/MTSN dan SMA/MAN se Kota Pariaman.
Pembukaan LPI Kota Paria­man ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Drs. Indra Jaya, M.Pd, Kabag Humas Setdako, Jafreki, S.Pd, Camat Pariaman Selatan, Yusrizal, S.Pd, Pengurus Cabang PSSI Kota Pariaman dan Pen­gurus Persikopa serta undangan lainnya.
Sekdako Pariaman, Ir. Ar­men, MM mengatakan, kejuaraan sepakbola LPI ini tidak terlepas dari sistem belajar dan mengajar nilai-nilai pendidikan, yang dulu­nya terkenal dengan istilah Men­sano in Corporensano, yakni di dalam tubuh yang sehat terdapat pula jiwa yang sehat. Untuk itu, dalam pertandingan ini henda­knya jiwa sportifitas yang perlu ditonjolkan dan bukan hanya untuk meraih kemenangan saja.
“Bertandinglah dengan jiwa sportifitas yang tinggi, jangan hanya mengejar kemenangan saja. Kita bisa mencontoh per­tandingan sepakbola dunia yang terlihat tertib, tanpa ada keka­cauan dan protes,” tukas Armen.
Selanjutnya Armen menjelas­kan, pelaksanaan LPI ini tentunya bagian dari program pemerintah untuk meminimalisir persoa­lan kenakalan pelajar, seperti tawuran yang beberapa waktu belakangan ini sering terjadi di beberapa daerah lain. Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun jiwa sporti­fitas generasi muda, khususnya para pelajar.
“Terjadinya berbagai kena­kalan remaja, terutama pelajar di beberapa daerah seperti tawuran, narkoba dan penyakit masyarakat lainnya, hal tersebut disebabkan karena tidak terisinya waktu mereka dengan kegiatan positif. LPI ini tentunya diharapkan dapat mengurangi persoalan-persoalan tersebut,” sebut Armen.
Dikatakan Armen, banyak bakat-bakat pemain sepakbola yang selama ini tidak dikenal, namun karena LPI ini mereka jadi terpantau, seperti contoh Alan Marta dan Syamsir Alam yang sekarang ini sudah menjadi pemain nasional dan dikirim sekolah sepakbola ke Uruguay.
“Kita semua tentunya bisa seperti mereka, untuk itu man­faatkanlah LPI ini dengan menun­jukkan bakat yang dimiliki guna mencapai prestasi. Sekarang ini, banyak pemain liga Indonesia yang berasal dari pelajar SMA,” ungkap Armen.
Peserta LPI Kota Pariaman Tahun 2011 untuk tingkat SLTA/ MAN adalah, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 4 dan MAN Padusunan. Sedangkan untuk tingkat SLTP/ MTSN yakni SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 6, SMPN 7 dan MTSN Padusunan Pariaman serta MTSN Pungguang Ladiang.(Wati)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

SIDAK NUSANTARA Copyright © 2011 News is Posting by Sofyantv