NEWS : | SELAMAT DATANG DI SIDAK NUSANTARA. | JURU KAMERA GLOBAL TV DI TANGKAP DENSUS 88. | IMAN, JURU KAMERA GLOBAL TV DI DUGA TERLIBAT BOM SERPONG. | WALI MURID SMPN RSBI BEKASI PERTANYAKAN SDM PARA PENDIDIK KELAS RSBI. | PERESMIAN KANTOR CABANG SIDAK NUSANTARA DI PADANG SUMATRA BARAT BERLANGSUNG MERIAH. | CIKARANG TIMUR AKAN MENJADI SENTRA IKAN PATIN DI INDONESIA. | JELANG PENDAFTARAN SISWA BARU, BEBERAPA SMPN DI BEKASI TELAH MENYATAKAN TIDAK MENERIMA CALON MURID, KARENA TERBATASNYA RUANG. | POLRES KARAWANG AKAN LAKUKAN RAJIA SEPANJANG JALUR PANTURA, TERKAIT BOM.

Selasa, 08 Maret 2011

RIS PNPM LUBUK PAKU “DIDUGA” ASAL JADI




Kerinci.SN
Berdasarkan Hasil investigasi tim SN dan wartawan Pelopor dan LSM MARDEKA dilapangan dan diperkuatkan dengan penuturan sumber yang layak dipercayai mohon identitasnya dirahasiakan, menyebutkan bahwa Realisasi Pelaksanaan Kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) dengan jumlah dananya Rp.250.000.000,-pembuatan jalan lingkungan didesa lubuk paku Kecamatan Batang Merangin sepertinya perlu mendapatkan pengawasan yang terpadu dari pihak PU Ka.b dan instansi yang berkompeten dalam hal tersebut, pasalnya dari sorve serta diperkuat dengan penuturan dari sumber bahwa dalam pengerjaan pisik disyalir dikerjakan asal jadi diduga  melenceng dari RAB hasilnya sangatlah mengecewakan sekali harapan warga  setidaknya menjadi PR untuk pihak penaganan hukum di Kab. Kerinci dengan harapan dalam penyerapan dana bataun pemerintah melalui pemerdayaan terhadap masyarakat tepat guna sehingga oknum yang akan mengruk keuntungan dalam kegiatan tersebut bisa melaksasnakan sesuai dengan auturan yang telah diatur.  
Menurut salah satu warga yang engan disebutkan namanya menyampaikan pada SN  beberapa waktu yang lalu  pembangunan jalan usaha tani yang dikerjakan oleh OMS tersebut sudah menyalahkan aturan seperti ketebalan coran pisik demikian dengan  lebarnya seperti lokasinya disamping kantor kapolsek dan bukit marjan  batang merangin ,hal tidak wajib diacungkan cap jempol patut di usut, jangan pihak OMS tertawa masyarakat tersiksa pasalnya lebar dan ketebalan wajib dipertanyakan , dari hasil sorve ketebalan yang dimiliki secara berpariasi berkisar 5 sampai 8 Cm sedangkan lebar 105 sampai 110 Cm demikian juga  dengan pembuatan parit pelepasan air dipinggir juga dtidak dilakukan diperkriraan hampir merata pembuatan jaan usaha tani dari Ris PNPM 2010 ini disyalir asal jadi.  Akibat dikerjakan asal jadi menuai kekecewaan  bagi warga,dinilai oleh warga bahwa  paket RIS PNMP 2010 di desa lubuk paku tersebut tidak bakal bisa bertahan dan dinikmati oleh warga setempat , “ sebut sumber pada SN
Keluhan  amburadulnya pengerjaan paket RIS PNPM tersebut juga dibenarkan oleh beberapa warga setempat, bahwa pelaksanaan PNPM ini dikerjakan asal jadi oleh pihak panitia, warga menduga bahwa adanya pengerjaan asal jadi tersebut barang jelas para pengurus mendapatkan keuntungan yang banyak,” katanya. Lanjutnya berdasarkan isu yang lagi berkembang di Desa tersebut banwa panitia sudah berbagi-bagi keuntungan dari hasil Mark up sejumlah sisa dana tersebut, dalam hal itu juga menurut imformasi dari warga yang identitasnya tidak mau dituliskan, “ paparnya. “ ya kami mengharapakan jika pemerintah lagi untuk memberikan PNPM tahun depanya mohon pengurus ditukar, kami sangta mengarap program nasional ini bisa sukses dan dirasakan oleh warga dengan nyaman, “ sebutnya . “Tambahnya kalau masig mengunakan dewan pengurus OMS  yang ini lebih baik Desa ini tidak diberikan ris PNPM lagi,” pukasnya pada pelopor sedikit dengan nada kecewa  .
Keluhan yang sama juga dibeberkan oleh beberapa warga pada pelopor disebutkanya “Ya kami atas nama masyarakat sanga berharap kepada pihak yang berkompeten agar segera melakukan sorve dan ricek kelapangan jangan asal duduk dikantor terutama fasilitator yang telah ditugaskan, jangan asal memberi laporan yang muluk-muluk pada pimpinan, akibat amburadulnya pengerjaan pisik tersebut kami menduga bahwa fasalitatorpun ikut bermaian, “ sebut beberapa warga, “kasihan dana yang telah diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat terhambur begitu saja yang rugikan Negara dampak, “ beber warga lagi dengan nada kecewa ulah oknum mengerjakan asal jadi.
Menyikapi persoalan tersebut ketua OMS melalui Bendaharanya Musrida saat dikomfirmasikan pelopor dikediamanya desa lubuk paku 2.2.2011 kemerin menyampaikan adapun ketebalan yang dikerjakan sudah memenuhi ketentuan demikan juga dengan lebarnya adalah 120 Cm keseluruhanya,”sebut bendahara OMS tersebut pada pelopor .”Ditambahkanya, dalam pelaksanaan pekrjaan kami melibatkan seluruh warga bagi yang mau berkeja dengan upah sesuai dengan ketentuan, “katanya . 2/2/2011(TIM)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 

SIDAK NUSANTARA Copyright © 2011 News is Posting by Sofyantv